CUSTOMER SERVICE
Customer Service merupakan suatu bagian dari unit organisasi yang
berada di front office yang berfungsi sebagai sumber informasi dan
perantara bagi bank dan nasabah yang ingin mendapatkan jasa-jasa
pelayanan maupun produk produk bank. Sesuai dengan fungsinya, Customer
Service diharap¬kan dapat melakukan “One Stop Service”, artinya
nasabah cukup menghubungi bagian Customer Service saja dalam
berhubungan dengan Bank. Selanjutnya Customer Service akan menjelaskan
ataupun mengerja¬kan kebutuhan nasabah tersebut dengan menghubungi
bagian yang terkait. Hal ini akan meningkatkan kepuasan nasabah
karena merasa akan kepentingannya dilaksanakan dengan rasa penuh
tanggung jawab dan tidak perlu berhubungan dengan banyak orang untuk
memenuhi kebutuhannya. Dalam kedudukannya sebagai centre & contact
point antara bank dengan nasabah, Customer Service harus¬lah mengetahui
secara umum dan luas bentuk-bentuk pelayanan jasa dan produk bank
dengan baik.
Kesem¬patan berhubungan dengan nasabah yang cukup besar dapat
dipergunakan secara efektif untuk menawarkan produk-produk bank lainnya
dalam rangka Cross Selling.
Rabu, 01 Oktober 2014
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar